"SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA, SEMOGA ANDA SUKA..."

Kamis, 16 April 2015

PERJALANAN BISU


PERJALANAN BISU




Semalam kulihat bulan yang mulai tersenyum
dan bintang beranjak menaburi langit yang hitam membiru
Anginpun senantiasa menari kesana-kesini
dan itu tergambar jelas di senja ini

Sebesit ku tersentak dalam sujudku
Tak lama malam itu berubah dan mulai membeku
kulihat bulan mulai  terselimuti...
bintang mulai berlari ...
dan tak lama hujan berirama rintih...

Ya Rabb...
Tetesan hujan menjelma menjadi genangan-genangan
mengalir memenuhi lembah-lembah wajah...
bak sungai musi yang terbelah dua..

Aku tak tau harus apa ?!
yang ku tau, aku hanya bisa menengadah
dengan jemari-jemari yang bernoda merah

Ya Rabb...
Hatiku mulai bergetar dan bertasbih
mataku tak sanggup lagi bercerita

ku pandang wajah mungilnya yang bercak merah
wajah pucat yang penuh dengan cinta
Lalu kupegang pipinya
seketika tanganku gemetar...
Lidahku hambar...
dan otakku bak ditampar...

ia merintih  padaku...
"Lepaskanlah beban dalam tanganku!"
Aku membuta dan tervonis salah

Aku hanya bisa bisikan kata sabar padanya,
dan sebuah kata "illah"
Do'aku selalu kuselimutkan bersama rintihannya

Ya Rabb...
Aku sayang dia...
tolong jaga jiwanya...!

Aku memandang mulutnya dalam tiga gerakkan saja
dan telingaku pun tak sanggup mendengarnya..
Apa maksud dia?
Kemudian ia terdiam...

Aku mulai tak terarah
tak lagi kuhirup udara yang ada
Aku gila seketika dengan hati yang hampa

kulihat ia tersenyum dalam tidur panjangnya
Seakan terlepas segala deritanya
Namun, kini pindah kepadaku
tubuhku retak dengan sendirinya
hatiku runtuh dari pegangannya
aku terdiam dengan rasa bersalah....!

Ya Rabb...
Aku sayang dia...
Peganglah tangannya...!
hapuslah segala noda pada bajunya...!
dan bawalah ia ke taman yang terindah...!

Selamat jalan adikku tercinta...


Created by : Deddy G.
16 April 2015, 16.00 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya gan :)